BOOK CHAPTER  (1)
BUKU PGSD  (1)
JURNAL CERMIN  (2)
JURNAL EKONOMI  (10)
JURNAL HUKUM  (14)
JURNAL INTEGRITAS  (2)
JURNAL ISIPOL  (3)
JURNAL PERTANIAN  (13)
JURNAL PGSD  (9)
JURNAL SASTRA  (8)
PROCEEDING PGSD  (1)
Proceeding SASTRA  (4)












Kamis, 19 April 2018 - 15:00:43 WIB
PENGARUH STRATEGI DIVERSIFIKASI DAN DIFERENSIASI PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA KEDAI PISSBROO DI KABUPATEN SITUBONDO

Penulis : 1. Hardjono, 2. Ria Ary Utari
- Dibaca: 44 kali -


Abtract:

RINGKASAN

Permasalahan dalam pemasaran yang sebenarnya tidak hanya diarahkan untuk membuat keputusan pembelian namun juga menjaga dan meningkatkan loyalitas konsumen. Tujuan utama yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui besar pengaruh strategi diversifikasi dan diferensiasi produk terhadap loyalitas konsumen pada kedai pissbroo Situbondo.  Metode pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi dan dokumentasi serta penyebaran kuisioner kepada para konsumen di kedai pissbroo Situbondo. Teknik Analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi linier Berganda, Uji t (t-Test) serta Uji F (F-Test). Waktu penelitian berlangsung selama 3 bulan, mulai dari bulan Maret 2016 sampai dengan bulan Juni 2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah random sample dengan jumlah sampel 97 responden.  Persamaan regresi linear berganda, Y = 12,499 + 0,241X1 + 0,011X2 + e. Berdasarkan hasil koefesien regresi yang didapat menunjukkan bahwa variabel diversifikasi produk menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi loyalitas konsumen, sedangkan variabel diferensiasi produk  menjadi faktor terendah yang mempengaruhi loyalitas konsumen.  Berdasarkan hasil uji t, variabel diversifikasi produk mempunyai nilai lebih besar yaitu thitung 2,846 > ttabel 1,985, hal ini berarti variabel diversifikasi produk berpengaruh parsial terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikan 0,005 < 0,05. Sedangkan variabel diferensiasi produk  yang mempunyai nilai thitung 0,100 < ttabel 1,985, hal ini berarti variabel diferensiasi produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikan 0,920 > 0,05. Berdasarkan hasil uji F, tingkat signifikan yang diperoleh menunjukkan nilai Fhitung 4,489 > Ftabel 3,09 dengan nilai signifikan 0,014 < 0,05. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Ha diterima atau variabel diversifikasi dan diferensiasi produk berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas konsumen pada kedai pissbroo Situbondo.

 

Kata kunci : Diversifikasi Produk, Diferensiasi Produk, Loyalitas Konsumen



FORM PEMESANAN :

Nama lengkap :
Email :
No Telp :
Alamat lengkap
 
 (Masukkan 5 kode diatas)

 

Login Pelanggan

Email
Password
 

> PENDAFTARAN
> LUPA PASSWORD



/ /


Juni, 2018
MSSR KJS
     12
3456789
10111213141516
1718 1920212223
24252627282930





163097

Pengunjung hari ini : 9
Total pengunjung : 57652

Hits hari ini : 28
Total Hits : 163097

Pengunjung Online: 1